City car Citroen C3 meraih penghargaan Most Inspiring First Car Choice di Ajang Indonesia Automotive Awards 2025 yang digelar oleh iNews dan SindoNews TV pada hari Jumat (15/8) yang diterima oleh PT Indomobil National Distributor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Citroen di Indonesia.
“Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Citroën mampu menjawab kebutuhan konsumen Indonesia, khususnya di segmen city car, dengan menghadirkan kendaraan yang sporty, nyaman, dan terjangkau.” ungkap Ferdinan Hendra, Sales & Marketing Division Head dari PT Indomobil National Distributor.
Kehadiran Citroën C3 memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen di segmen City Car, dengan mengusung desain yang sporty, performa tangguh dan kenyamanan terbaik di kelasnya. Citroën C3 pertama kali hadir di Indonesia sejak Oktober 2022 dan mendapatkan facelift di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Februari 2025 dengan mengusung fitur dan warna yang lebih menarik.
Dari sisi eksterior, New Citroën C3 kini tersedia dalam warna baru Cosmo Blue, yang memberikan tampilan segar dan elegan. Desain khas Citroën yang modern dan dinamis tetap dipertahankan, dilengkapi dengan detail fungsional seperti kunci flip yang praktis untuk memudahkan pengoperasian.

Pada bagian interior, New Citroën C3 menghadirkan berbagai penyegaran untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara. Tampilan cluster meter kini semakin futuristik dengan layar TFT 7 inci yang menampilkan berbagai indikator kendaraan, dan kenyamanan semakin maksimal dengan power window di seluruh jendela.
Selain itu, model ini tetap didukung dengan head unit infotainment system melalui layar SmartCar Touchscreen 10 inci dengan warna baru sand khaki yang menawarkan konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless memungkinkan pengendara dan penumpang tetap terhubung dengan mudah selama perjalanan.
Mobil ini tersedia dalam 10 pilihan warna, yakni 4 warna monotone seperti Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, Cosmo Blue, serta 6 pilihan dual-tone body color yang memadukan 4 warna dasar tersebut. Dari sisi layanan purna jual, pelanggan Citroën mendapatkan berbagai kemudahan seperti garansi standar dan perpanjangan, layanan darurat 24 jam, dan booking servis secara online.
Selain itu, Citroën juga menghadirkan standar layanan baru di setiap dealer yakni garansi suku cadang 1×24 jam, di mana jika ketersediaan suku cadang melebihi 1×24 jam, maka suku cadang akan diberikan secara gratis. “Kami berharap, Citroën C3 dapat terus menjadi pilihan inspiratif bagi para konsumen, sekaligus memperkuat komitmen Citroën untuk menghadirkan mobilitas yang relevan dan bermakna bagi masyarakat Indonesia.” tutup Ferdinan.
