Tuesday, September 9, 2025
HomeNewsAsuransi Astra Raih Corporate Reputation Award dan Indonesia PR of The Year

Asuransi Astra Raih Corporate Reputation Award dan Indonesia PR of The Year

Dengan membangun dan menjaga reputasi menjadi prioritas bagi para pelaku usaha melalui berbagai strategi dan inovasi yang dituangkan dalam produk dan layanan hingga aksi sosial yang berdampak. Asuransi Astra sukses meraih Corporate Reputation Award 2025 dari The Iconomics dan Indonesia PR of The Year 2025 dari Majalah MIX.

“Sebagai perusahaan asuransi yang bertumpu pada kepercayaan, reputasi perusahaan menjadi pondasi utama dalam setiap langkah dan keputusan bisnis yang kami ambil. Berangkat dari sini, Asuransi Astra berkomitmen menjaga reputasi melalui inovasi, layanan prima, dan aksi sosial berkelanjutan yang berdampak nyata agar kepercayaan dan loyalitas yang telah terbangun tidak bersifat sementara.” ujar Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra.

Corporate Reputation Awards 2025 dari The Iconomics adalah penghargaan yang diberikan atas penilaian reputasi perusahaan berdasarkan riset online dengan ribuan responden yang meliputi berbagai parameter Business & Commercial Reputation, People & Leadership Reputation, dan Social & Citizenship Reputation. 

Penghargaan diberikan kepada perusahaan dengan nilai rata-rata >= 4.1 dalam skala 1-5. Asuransi Astra berhasil membangun dan mempertahankan reputasinya melalui berbagai inovasi yang kreatif dan adaptif sebagai perusahaan yang memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan kepada masyarakat dan sekitar dan meraih Juara 1 dalam kategori General Insurance.

Tak hanya itu, Asuransi Astra juga mendapatkan penghargaan PR of The Year 2025 yang diselenggarakan oleh Majalah MIX MarComm (SWA Group). Penghargaan ini merupakan ajang rekognisi yang bertujuan untuk terus memberikan dukungan kepada perusahaan, merek, produk serta para pemilik dan pengelolanya untuk terus bekerja dan berkarya mewujudkan Sustainable Business. 

Pada metode penilaiannya, Majalah MIX MarComm mengukur pencapaian program melalui variabel Output, Outcome, dan Outtakes. Variabel Outtakes dievaluasi melalui parameter Engagement Index yang diukur dengan alat Ripple10 Digital Listening Tools dari Ivosights, yang di dalamnya terdapat pengukuran potential impact. Sementara itu, untuk penilaian kuantitatif melalui wawancara dengan para eksekutor program bersama para praktisi, akademisi, dan media. 

Asuransi Astra meraih Creative Corporate Reputation melalui kampanye kehumasan #PerempuanBermakna dengan predikat Excellent dan Marketing PR Program melalui One Day with Garda Oto dengan predikat Good. Dalam ajang ini, Bapak Laurentius Iwan Pranoto selaku Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra juga meraih penghargaan Indonesia PR Practitioner of The Year 2025 (based on Journalist Choice) dalam kategori Banking & Financial Services Industry.

“Tentunya, kami ucapkan terima kasih kepada para pelanggan dan masyarakat atas dukungan luar biasa. Serta juga seluruh karyawan yang telah turut berkomitmen dan berkontribusi. Kami akan terus menghadirkan kebermanfaatan bagi pelanggan hingga juga masyarakat dan lingkungan yang lebih baik,” tutup Laurentius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version